Sabtu, 05 April 2014

K-Dramatize

Sudah sekitar 2 bulan hidup gue terasa suram tanpa remote dipidi kesayangan!
Memang sih selama inih gue punya penyakit ‘moody’ yang lumayan parah, hati gue mudah lemah dan menjadi serapuh Hello Kitty kalo sudah dirasuki oleh beragam dvd drama Korea. Apabila sudah terjangkit, sering kali membuat gue menjadi gundah dan mencampakkan blog tercinta inih.
Dan sejak terpilih menjadi Wow Korea Supporters, belum lagi dengan adanya event Blogger Nusantara yang lalu dimana gue diminta untuk meng-endorse blogdetik, gue akhirnya memutuskan untuk tidak menyentuh sang remote dulu untuk beberapa waktu, supaya bisa lebih fokus ke blog.

Dan ternyata saat itu bertepatan dengan di release nya Drama terbaru sang Kekasih hati *baca : Lee Min Ho* yaitu The Heirs.
Jadi ketika segenap pecinta Lee Min Ho dengan rese nya pada sibuk streaming dan berisik di se antero timeline, gue dengan tegar memilih untuk tetap fokus di blog, minimal sampai Kuis Blogger Nusantara berakhir deh, dan tanggung jawab gue terselesaikan. Walaupun berat untuk menahan godaan yang kerap menerpa, tapi akhirnya gue berhasil juga lho!
Duh, apakah ini artinya aku sudah mulai beranjak dewasa Ya Allah??
Karena gue belum menonton drama The Heirs inih, gue seringkali nge twit dan nyetatus galau gak penting di social media. Dan biasanya suka malah jadi diskusi panjang lebar dengan sesama anggota sekte sesat pecinta Lee Min Ho inih…hihihi…
Dan di episode terakhir ketika The Heirs tayang, gue pun mulai melancarkan berbagai macam ancaman dan kutukan kepada siapapun yang berani mem-spoiler- endingnyah!
Pokoknya barang siapa berani spoiler, gue kutuk lo jadi termos! Atau jadi kotak makan Tupperware! Atau jadi polisi tidur di jalan tol!
Duh, pokoknya norak banget lah gue saat ituh…hihihi…
Dan saking hebohnya gue melancarkan berbagai macam kutukan ituh, ketika gue lagi jalan-jalan di fesbuk, gue menemukan status yang SUMPAH lucu banget lho…hihihi…LUCUUUUUU!!!!
Ternyata ada yang kemakan juga dengan kutukan tupperware gue yah?
Ternyata ada yang kemakan juga dengan kutukan tupperware gue yah?
Dan sekarang gue udah tamat nonton The Heirs nyaaaaa…yeah!
Perjalanan Lee Min Ho
Sebelum ngebahas tentang The Heirs, gue pengen cerita singkat aja dulu tentang perjalanan dan perkembangan karakter Lee Min Ho di industry drama Korea. Gak panjang2 sih, kalo mau yang lengkap mah nge google sendiri aja lah yah! *semacam males*
Boys Before Flower - Goo Jun Pyo
Goo Jun Pyo

Goo Jun Pyo
Personal Taste -Jeon Jin Ho
Personal taste
Personal taste
City Hunter - Lee Yon Sung
City Hunter
City Hunter
Faith - Choi Young
Faith
Faith
Kalau dilihat dari perjalanan karir nya, menurut gue Lee Min ho inih salah satu actor yang sangat cerdas dalam memilih peran. Semua karakter yang dimainkan variatif dan bikin gue jatuh cinta.
Walaupun mungkin sekilas ada karakter yang hampir mirip antara City Hunter dan Faith, karena sama2 sama berperan jadi kick ass hero alias pahlawan sang pembela kebenaran, tapi tetap ada yang beda.
City Hunter merupakan drama modern dimana Min Ho dituntut untuk belajar mempergunakan pistol dan berbagai senjata modern. Dan sebagai Lee Yong Sung cara berantemnya menurut gue terlihat sangat lincah, gesit dan lentur. Seneng banget lah ngelihat berbagai adegan action di city hunter inih.
Sedangkan Faith adalah Historical drama dan patriotis banget lah. Jadi Min Ho banyak belajar untuk mempergunakan pedang, tombak dan naik kuda juga. Cara berantemnya pun terlihat lebih tangguh dan bertenaga. Beda lah sama City Hunter kalo menurut gue mah.
Pokoknya di setiap drama yang dimainkan, selalu ada peningkatan karakter yang membuat gue menjadi semakin tjinta lah!
Genre Drama Korea
Jadi kalo gue perhatikan, pada saat inih Drama Korea semakin variatif dan canggih genre nya. Para produser dan penulis skrip berlomba lomba untuk membuat drama dengan plot yang menggelegar dan membahana sehingga para penikmat macam gue inih merasa sangat dimanjakan.
Sempet nge hits banget plot dengan tema hantu atau mahluk mistis yang bergentayangan semacam My Girlfriend is Gumiho, Arang & the Magistrate, Gu Book Family, dll
Ada juga genre time travelling, atau kembali ke masa lalu atau ke masa depan yang selalu gak ketebak endingnya semacam Queen In Hyun’s Man, Nine, Faith, Rooftop Prince, dll
Tema body swap, atau plot dengan jiwa yang tertukar pun sempat melanda, kayak Big *Sumpah, jangan ditonton drama inih kalo mau kulkas lo selamat* atau Secret Garden *membuatku sekonyong konyong rindu pada Hyun Bin*
*kapan kapan sepertinya harus dibuat posting khusus tentang berbagai genre dalam drama korea inih yah…kalo gak males..hihihi…*
Untuk saat ini gue perhatikan genre yang lagi nge hits adalah mahluk dengan kekuatan super! Seperti di drama The Master’s Sun dimana karakternya punya semacam sixth sense gituh dan bisa ngelihat setan, atau di drama I Hear Your Voice yang mana si karakternya bisa membaca pikiran orang lain hanya dengan menatap matanya…duh, jangan sampe si Abah punya kekuatan seperti itu yah, nanti duit selingkuhan yang selama inih gue selipin di novel kebongkar semua deh..hihihi..
Duh, pokoknya plot nya fantastis semua deh!
Dan ketika gue baca plotnya The Heirs : Lee Min Ho berperan sebagai Kim Tan, anak dari istri simpanan seorang konglomerat. Dibenci oleh kakak tiri dan ibu tirinya, dan akhirnya dibuang ke Amerika selama 3 tahun. Balik lagi ke Korea dan bersekolah di tempat keren dan bergaul dengan sekumpulan orang keren.
OwEmJi! Inih kok Multivision sekali yah!
Semacam sinetron Layar Kemilau di Indosiar yang dibintangi Nikita Willy dan dikasih judul Yang Muda Yang Bercinta atau Aku Bukan Anak Haram gitu lah yaaaah…
Kok gue merasanya rada kebanting dari segi plot yah? Plot nya ini ’so yersterday’ banget gak sih?
Si Penulis Skrip nya inih kok semacam kurang kekini an sekali yah hidupnyah! Ibarat kata,orang2 mah udah pada pake tablet atau iphone, dia masih keukeuh pake telfon koin dan nongkong di warnet gitu lah….
Tapi mari kita hilangkan semua prasangka buruk dan kita nikmati saja terlebih dahulu pelmnya!
The Heirs
Akhirnya gue pun mulai menonton The Heirs!
Dan untunglah di The Heirs inih terdapat semua adegan wajib dalam drama Korea seperti yang pernah gue posting disinih :
Adegan mandi dibawah kucuraan shower dengan ekpsresi muka sok galau dan tentu saja topless yah. Kamera pun perlahan tapi pasti zoom in ke area abs yang biasanya six pack ituh! Demi kemaslahatan kita bersama, poto shower nya gue edit jadi pundak keatas aja yah…hihihi..
Shower Scene yang katanya selalu ditunggu tunggu...bukan gue lho...hihihi..
Shower Scene yang katanya selalu ditunggu tunggu…bukan gue lho…hihihi..
Adegan ngelihatin pasangan yang sedang tertidur lelap dengan tatapan mata yang menyiratkan sumpeh- lo-kok-cakep-banget-sih!!
Adegan liatin orang tidur!
Adegan liatin orang tidur!
Adegan grab my hand, sinih gue renggut tangan lo dengan posesip di depan orang banyak untuk sekedar menunjukkan kepemilikan diri lo yang sesungguhnya. LO TUH PUNYA GUEEEH! PUNYA GUEEEH!!
LO TUH PUNYA GUE SEORANG!! PUNYA GUEEEH!!
LO TUH PUNYA GUE SEORANG!! PUNYA GUEEEH!!
Adegan back hug atau gue peluk lo dari belakang dengan penuh perasaan yah supaya lo selalu teringat akan eksistensi cinta kita, teringat akan keberadaan gue di muka bumi inih…dan teringat juga akan utang pulsa lo ituh….
Back hug sambil berbisik...jangan lupa utang pulsa...
Back hug sambil berbisik…jangan lupa utang pulsa…
Secara keseluruhan drama nya sih asyik, tapi ada sedikit hal yang mengganjal lho buat gue…
Walopun tentu saja pendapat gue inih sangat subjektif dan sah sah aja sih kalo ada yang punya pendapat lain juga…
Gue merasa karakter nya Kim Tan di drama The Heirs ini kurang believe-able lho.
Menurut gue, sebagai seorang anak haram yang dibuang oleh keluarganya dan tinggal sendiri di luar negri, dibenci sama kakaknya, dan menghadapi berbagai permasalahan orang kaya lainnya..ehm…sikapnya Kim Tan ituh ‘terlalu ceria’ dan ‘penuh cinta’ lho kalo menurut gue…
Rada aneh gimana dia bisa begitu mudah dan ‘murahan’ dalam mengumbar kata cinta kepada Eun Sang padahal selama inih dia kan kurang kasih sayang gitu yah?
Karakternya Kim Tan inih ‘kurang gelap’ dan ‘kurang getir’ kalo menurut gue lho yaaaah…
*lets blame it to the scriptwriter*
Kayak kurang matching aja lho, antara latar belakang dan riwayat hidupnya selama inih, dengan respond dan sikapnya ketika ngadepin masalah…kayak kurang masuk akal…kurang bisa dipercaya gituh karakternya…
Gak matching banget ibaratnya lo pake atasan baju pramuka, tapi bawahannya legging corak macan…gituh…gak matching kaaan?…etapi matching gak sih sebenernya?
*maklum lah gue kan buta fashion*
Somehow, gue justru berasa lebih ‘relate’ sama karakternya Young Do si second lead male dalam drama inih yang diperankan ama Woo Bin…
Tampang antagonis yang ganteng!
Tampang antagonis yang ganteng!
Disini Young Do diceritakan tukang nge bully, kasar, gak berperasaan, dan arogan. Tapi setelah digali lagi ke masa lalunya, ternyata dia sering dikasari secari fisik ama bapaknya yang tukang selingkuh ituh. Dan bahkan ibunya pun sampe kabur karena gak kuat ngadepin bapaknya.
Karakternya Young Do ini terasa lebih masuk akal buat gue. Karena logikanya adalah kalo lo suka dibully oleh orang terdekat lo, maka lo pun akan memiliki kecenderungan untuk tumbuh besar menjadi orang yang suka nge bully juga atau membiarkan diri lo dibully oleh orang lain. Lingkaran setan yang sulit diputus tuuuh…dan biasanya type orang seperti ituh akan lebih defensip, bersikap kasar terlebih dahulu karena takut bakal dikasarin sama orang…
Dan adegan paling menyentuh buat gue adalah ketika dia teringat ketika ditinggalin sama ibunya di warung makan, kemudian ketika dewasa merasa terharu sendiri karena dia disediain makanan sama ibunya Eun Sang.
Dan ada selipan dialog yang meng konfirmasi rasa kesepian dia karena ditinggal ibunya ituh ketika dia bilang “gue suka makan di mini market murahan inih, karena gak kelihatan aneh kalo makan sendirian”
Huhuhu…kok gue berasa terenyuh gitu yah, jadi seakan akan ingin menyiraminya dengan cinta kasih yang murni gitu deeeh…hihihi….
Yah, lagi2 gue terkena second lead male syndrome gitu deh gara gara si Young Do inih! *Damn you bad boy image!*
Why do I feel so guilty for liking this guy? It feels like cheating...hihihi...
Why do I feel so guilty for liking this guy? It feels like cheating…hihihi…
Dari dulu gue memang selalu mudah terpikat dengan karakter cowok kedua yang biasanya suka ditolak-tolah dengan brutal dan kejam oleh sang cewek, suka merasa empati bercampur cinta gitu deeeh…hihihi…
Tapi kenapa gue jadi ngerasa bersalah gituh, karena udah suka sama si Young Do yah? Berasa selingkuh aja gituh…bhuahahaha…
Jadi intinya adalah : I like Kim Tan, but I am not in love with him…mianhe…
Dan untuk The Heirs sendiri sih , even though the plot is sucks and cliche, I still enjoyed it like an idiot….hihihi…thanks to the power of ganteng!
Dan untuk Lee Min Ho, I am still his diehard fans kok!
Dan gue pun masih akan tetap setia buat nunggu2 drama Lee Min Ho selanjutnya!
Sekali lagi ini cuma pendapat gue pribadi lhooo,…
Yang mana sipatnya sangat subjektif dan gak perlu terlalu didengerin juga lah karena gue kan bukan Tri Utami yang lagi jadi jurinya AFI ituh dan semua omongannya harus dipatuhi,..hihihi…
Jadi gak perlu dijadiin patokan juga lah tulisan gue inih *apasih*…hihihi…
*ciri ciri takut di bully sama para pecinta The Heirs*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas komentara anda :)